Arema Perpanjang Kontrak Kiko Insa Lima Tahun

By Senin, 8 Februari 2016 | 00:08 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija, memberi instruksi kepada bek Kiko Insa dalam sebuah sesi latihan Arema.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA,NET
Pelatih Arema, Milomir Seslija, memberi instruksi kepada bek Kiko Insa dalam sebuah sesi latihan Arema.

Manajemen Arema Cronus Indonesia memperpanjang kontrak pemain asing asal Spanyol, Kiko Insa, dengan durasi cukup panjang. Insa akan mengenakan kostum Singo Edan hingga lima tahun ke depan.

General Manajer Arema, Ruddy Widodo, mengakui kontrak jangka panjang ini dilakukan manajemen karena melihat potensi cukup besar yang dimiliki pemain berusia 28 tahun tersebut. "Ini sudah menjadi rekomendasi pelatih dan kami juga melihat Kiko merupakan salah satu idola Aremania," kata Ruddy di Malang, Minggu (7/2/2016).

Selain itu, katanya, manejemen juga akan menuliskan beberapa poin kontrak yang harus diikuti dan dipatuhi oleh Kiko. Hal ini untuk menjaga penampilan pemain belakang Singo Edan tersebut selama terikat kontrak panjang. Meski demikian, manajemen dan pelatih juga akan terus melakukan evaluasi penampilannya dalam setiap pertandingan.

Lebih lanjut, Ruddy mengatakan menajemen akan membantu Kiko untuk mengurus proses menjadi warga negara Indonesia (naturalisasi). Pemain kelahiran Cocentaina, 25 Januari 1988 itu berniat menjadi warga negara Indonesia (WNI) seperti Cristian Gonzales.

"Kiko memang berniat ingin menjadi WNI. Oleh karena itu, kami siap membantu prosesnya, meski butuh waktu cukup lama. Kami akan tetap mengusahakannya," ujar Ruddy.

Setelah mengikat kontrak dengan beberapa pemain lain, seperti Teguh Amiruddin, Srdan Lopicic dan Kiko Insa, manajemen Arema kembali mendatangkan satu pemain belakang untuk menjalani seleksi. Kali ini, manajemen mendatangkan Antonio Putro Nugroho, mantan pemain Barito Putera.

Sebelumnya, Sigit Meiko juga mengikuti latihan tim Singo Edan itu Kamis (4/2). Dua pemain ini direncanakan memperkuat lini belakang Arema. Namun, manajemen Arema meyerahkan semua keputusan pada Milomir Seslija sebagai pelatih.

"Khusus Antoni Putro, akan kami lihat kondisi kesehatannya dulu karena ia mempunyai riwayat cedera. Kami menunggu rekomendasi dokter Nanang untuk memastikan kondisi fisik dan mentalnya usai cedera," kata Ruddy.

Nama Antoni tak asing bagi Arema karena ia pernah bertabrakan dengan Kurnia Meiga, saat Arema melawan Barito Putera dalam laga Indonesia Super League 2015 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Akibat tabrakan tersebut , kedua pemain itu mengalami cedera cukup parah, sehingga keduanya harus ditarik keluar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.