Eks Striker Bundesliga Mandul dan Dihujani Kritik di Malaysia

By Jumat, 5 Februari 2016 | 19:04 WIB
Carlos Kahe (kiri) disambut oleh manajemen Kedah FA dan fans skuat Helang Merah di Alor Setar pada Januari 2016.
THE STAR
Carlos Kahe (kiri) disambut oleh manajemen Kedah FA dan fans skuat Helang Merah di Alor Setar pada Januari 2016.

PETALING JAYA, JUARA.net – Klub promosi Liga Super Malaysia (LSM) 2016, Kedah FA, sudah resmi merekrut striker yang pernah membela klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach. Namun, pemain depan asal Brasil yang bernama Carlos Kahe itu meragukan kualitasnya.

Pelatih Kedah FA, Tan Cheng Hoe, telah meminta agar para pengritik untuk berhenti menyerang Kahe. Pemain yang kini berusia 33 tahun ini kurang maksimal selama pra-musim bersama skuat Helang Merah, sehingga dihujani banyak kritik pedas.  

Fans Kedah FA tampaknya kecewa, apalagi track record Kahe sebelum membela klub Negeri Jiran ini tak bagus. Kahe sebelum ke Negeri Jiran main untuk klub level dua Liga Brasil, Oeste, dan hanya main sembilan kali dengan sumbangn sebiji gol.

Kenyataan itu coba ditutupi oleh pembelaan Cheng Hoe. Karena, ia yakin pemain asing anyar Kedah FA ini akan segera maksimal. ”Kahe baru bermain tiga pertandingan bersama kami, sehingga masih sangat dini untuk menilainya. Dia juga baru di tim ini selama dua minggu,” kata Cheng Hoe, seperti dikutip dari The Star.

”Ini tidak mudah bagi seorang striker saat bergabung dengan tim baru dan mulai untuk langsung mencetak gol. Striker perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Kahe membutuhkan waktu adaptasi setidaknya empat minggu. Dia butuh lebih banyak waktu bermain sebelum dapat membuktikan kapasitasnya.”

Kahe yang membela Moenchengladbach medio 2005-2007 dengan jumlah penampilan 53 tapi hanya mencetak enam gol. Eks striker Palmeiras ini di Eropa banyak berkarier di Liga Turki bersama Manisaspor dan Denizlispor (Turki).

Pemain ini didatangkan sebagai pengganti striker Kedah FA asal Nigeria, Chidi Edeh. Edeh, yang mencetak 18 gol musim lalu, didepak karena cedera paha di paruh kedua musim 2015. Kedah akan memulai kampanye LSM 2016 melawan Felda United di Stadium Tuanku Abdul Razak pada Minggu (14/2/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X