Habiskan Rp 2,2 Triliun, Man City Wajib Raih Gelar Premier League

By Septian Tambunan - Selasa, 18 Juli 2017 | 08:47 WIB
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 6 Mei 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 6 Mei 2017.

Winger Manchester City, Raheem Sterling (22), menyampaikan ambisi menjelang bergulirnya musim 2017-2018.

"Kami mesti meraih trofi. Kami harus kembali memenangi Premier League," kata Raheem Sterling seperti dilansir Sky Sports, Senin (17/7/2017).

"Bagi saya, hal terpenting untuk musim depan adalah menjadi tim terbaik di Inggris dan kami telah melakukan sejumlah perekrutan fantastis yang membuat skuat menjadi lebih kuat," ucap Sterling.

Sejauh ini, Manchester City sudah menghabiskan dana 127,7 juta pounds (sekitar Rp 2,2 triliun) untuk mendatangkan bek kanan Kyle Walker (50 juta pounds), gelandang serang Bernardo Silva (43), dan kiper Ederson (34,7).

Kehadiran tiga pemain tersebut yang memantik optimisme Sterling untuk membawa Man City menjadi kampiun Premier League - kasta pertama Liga Inggris. Klub berjulukan The Citizens terakhir kali merajai kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth II pada 2014.

Namun, Man City wajib mematangkan persiapan dahulu di pramusim sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Sterling pun sudah tidak sabar menjalani laga-laga persahabatan, khususnya kontra Manchester United dalam ajang International Champions Cup di Stadion NRG, Kamis (20/7/2017) atau Jumat WIB.

Baca Juga:

"Pramusim akan berjalan sulit, tetapi kami sangat menantikannya, terutama melawan Man United di Amerika Serikat," ujar Sterling.

"Akan menjadi pengalaman luar biasa dan tentu saja, selalu berat menghadapi mereka," tutur Sterling.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.