Kento Momota Resmi 'Comeback' pada Kanada Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 Juli 2017 | 19:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).
PRAKASH SINGH/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).

pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, resmi kembali mengikuti pertandingan internasionalnya dengan tampil Kanada Terbuka yang dihelat 11-16 Juli 2017 di Winsport Arena, Calagry.

Penulis: Deby Dahlia

Pada kejuaraan berlevel grand prix ini, Momota harus memulai laga dari babak kualifikasi. Namun, ia akhirnya berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw,  pada babak kedua dengan skor 21-17, 21-18.

"Saya berutang pada banyak orang yang membawa saya sampai titik ini. Saya ingin menunjukkan rasa terima kasih lewat setiap ayunan raket saya. Saya di sini untuk melakukan yang terbaik dan ingin memenangkan pertandingan," ujar Momota seperti yang dilansir oleh Kyodo.

Momota dicoret dari tim nasional Jepang pada 10 April 2016. Dia juga dijatuhi sanksi larangan bertanding oleh Asosiaso Bulu Tangkis Asia (Nippon Badminton Asia/NBA) karena terbukti melakukan aktivitas judi ilegal bersama rekannya, Kenichi Tago.

Sanksi tersebut mengakibatkan Momota tidak dapat berlaga mewakili Jepang pada Olimpiade Rio 2016.

Baca juga:

Sanksi tersebut telah dicabut oleh NBA pada 15 Mei 2017 dan Momota pun telah berlaga di turnamen sirkuit Jepang akhir Mei lalu.

Momota memang merupakan salah satu tunggal putra terbaik Jepang. Pada 2015, Momota berhasil meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia di Jakarta.

Dia juga berhasil menjadi juara Indonesia Open, Singapura Terbuka, dan BWF Superseries Finals pada tahun yang sama


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Indian Exspress


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.