Chan Peng Soon dan Kemenangan Pertama bersama Cheah Yee See

By Ananda Lathifah Rozalina - Selasa, 25 Juli 2017 | 09:02 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, memenangi turnamen Rusia Terbuka yang berlangsung di Sport Hall Olympic, Vladivostok, 18-23 Juli.

Gelar ini merupakan yang pertama diraih pasangan beda generasi tersebut. Chan sebelumnya merupakan pasangan Goh Liu Ying.

Chan/Cheah menjadi pasangan baru di tubuh tim Malaysia. Chan yang berusia 29 tahun punya tugas membimbing Chah yang masih berumur 21 tahun.

"Saya senang bisa meraih gelar pertama bersama. Saya juga puas dengan level yang ditujukkan Yee see sejauh ini," kata Chan yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Goh.

Pada laga final yang berlangsung Minggu (23/7/2017), Chan/Cheah akhirnya berhasil menundukkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Akane Araki, dengan 11-8, 13-11, 11-3.

Chan tidak hanya bangga karena bisa meraih kemenangan keduanya di Rusia. Dia juga senang dengan kemajuan yang ditunjukkan Cheah.

"Keenangan di Rusia ini sudah pasti akan mengobarkan semangat dan mengangkat rasa percaya diri mereka jelang SEA Games," kata pelatih nasional Malaysia nomor ganda campuran, Chin Eei Hui.

"Saya sangat senang Peng Soon bisa memenuhi tanggung jawabnya untuk membantu Yee See fokus pada permainan mereka," kata Chin lagi.

Sebelum turun pada SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur (19-31 Agustus), Chan/Cheah akan menguji kemampuan pada Selandia Baru Terbuka di Auckland, 1-6 Agustus.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.thestar.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.