Mohamed Salah di Liverpool, Penerus Carroll atau Mane?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Juni 2017 | 10:17 WIB
Mohamed Salah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC, Kamis (22/6/2017).
TWITTER @LFC
Mohamed Salah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool FC, Kamis (22/6/2017).

Liverpool FC akhirnya berhasil merampungkan transfer sayap AS Roma, Mohamed Salah. Pemain lincah berusia 25 tahun itu didatangkan The Reds setelah memecahkan rekor transfer klub.

Mohamed Salah menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah Liverpool. Pemain asal Mesir itu diboyong dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 37 juta pounds atau sekitar Rp 628 miliar.

Liverpool rela merogoh kocek dalam-dalam setelah melihat performa Salah bersama Roma dalam dua musim terakhir. Eks sayap FC Basel dan Chelsea itu berhasil tampil tajam bersama Giallorossi.

Sebagai penyerang sayap, Salah mampu mencetak total 34 gol dan 24 assist di semua ajang dalam dua musim terakhir membela Giallorossi.

Namun, apakah performa mengilap bersama Roma plus nilai transfer fantastis bisa menjamin penampilan Salah di Liverpool bagaikan Sadio Mane pada 2016-2017?

Atau justru sang pemain tampil bak Andy Carroll di 2010-2011?

Mane dan Carroll merupakan dua dari lima pemain termahal yang pernah di datangkan dalam sejarah Liverpool.

Mane diboyong dari Southampton pada 2016-2017 seharga 30 juta pounds (sekitar Rp 509 miliar) dan Carroll dicomot dari Newcastle United dengan nilai 35 juta pounds (sekitar Rp 594 miliar).

Selain Salah, Carroll, dan Mane, dua dari lima pemain termahal lain Liverpool adalah Christian Benteke di posisi ketiga dengan harga 32,5 juta pounds (sekitar Rp 551 miliar) dan Roberto Firmino (posisi kelima) seharga 29 juta pounds (sekitar Rp 492 miliar).

Terkecuali Salah yang belum menunjukkan kontribusinya, dua dari empat pemain termahal Liverpool masing-masing memiliki nasib yang berbeda.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.