Setelah Liburan, Ousmane Dembele ke Dortmund atau Barcelona?

By Senin, 26 Juni 2017 | 06:01 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, saat melawan Real Madrid dalam laga Grup F Liga Champions 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, saat melawan Real Madrid dalam laga Grup F Liga Champions 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 7 Desember 2016.

Ousmane Dembele baru saja mendapat penghargaan dari Bundesliga sebagai debutan terbaik di 2016-2017. Pria berusia 20 tahun itu sanggup membuat enam gol dan melepaskan 13 assist buat Borussia Dortmund hanya di ajang Liga Jerman.

Penulis: Anggun Pratama

Catatan itu Ousmane Dembele kemas dalam 32 laga yang membantu Borussia Dortmund finis di peringkat tiga Bundesliga.

Dembele pun membuat satu gol dalam kemenangan 2-1 di final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt.

Pria Prancis itu mengungguli Nabil Bentaleb (Schalke), Riechedly Bazoer (Wolfsburg), Caglar Soyuncu (Freiburg), dan Jordan Torunarigha (Hertha).

"Di Jerman, ketika Anda pemain muda, kondisinya amat mendukung. Banyak talenta muda dan pelatih percaya pada mereka," ujar Dembele kepada L'Equipe.

Baca Juga:

"Berada di tim utama Dortmund membantu saya mendapatkan banyak pengalaman. Saya akan terus melanjutkan pekerjaan saya selama ini," kata Dembele lagi.

Penghargaan Rookie of the Year diberikan pada pemain yang masih berusia 21 tahun di awal musim dan belum pernah merasakan bermain di Bundesliga sebelumnya.

Dengan lesatan performa itu sejak bermain buat Dortmund membuat Ousmane Dembele menjadi salah satu pemain dengan daya tarik besar di bursa transfer musim panas ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X