Liverpool Ciptakan Rekor Demi Aubameyang

By Senin, 26 Juni 2017 | 10:31 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan Grup F Liga Champions 2016-2017 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan Grup F Liga Champions 2016-2017 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 7 Desember 2016.

Sejak membeli striker Andy Carroll pada 2011, Liverpool belum pernah lagi menciptakan rekor transfer. Saat itu Carroll dibeli dari Newcastle dengan harga 35 juta pound, yang ketika itu merupakan rekor tertinggi untuk pemain asal Inggris.

Penulis: Dedi Rinaldi

Kabarnya, sekarang Liverpool berencana kembali menciptakan rekor transfer demi menggaet striker Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Cita rasa spekulasi tersebut jelas melebihi kabar tentang upaya Liverpool merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga transfer sekitar 40 juta pound.

Salah dikabarkan sudah menjalani tes medis, Selasa (20/6). Dia bakal dikontrak selama empat tahun dengan gaji bersih 4,8 juta pound per tahun. Salah jadi tidak ada apaapanya karena Liverpool bakal menggelontorkan dana mencapai 61 juta pound untuk Aubameyang.

Baca Juga:

Angka tersebut akan menjadi rekor pembelian termahal yang pernah dibukukan Si Merah. Striker asal Gabon ini juga disebutkan bersedia untuk bergabung dengan salah satu faktor, yaitu striker berusia 28 tahun ini bakal kembali diasuh Juergen Klopp.

Sosok manajer Liverpool tersebut pernah menjadi komandan Aubameyang dulu di Dortmund. Pada 2013, saat Aubameyang bergabung ke Dortmund, pelatih tim ini ialah Klopp.

Dengan sentuhan Klopp, Aubameyang berkembang menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Karena itu, memanfaatkan Klopp, Liverpool diyakini dapat mendatangkan Aubameyang ke Anfield pada musim panas ini.

Meski begitu, belum ada reaksi tegas dari Klopp tentang spekulasi menarik ini. Sebelumnya Aubameyang terus dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Tim juara La Liga Spanyol serta pemilik trofi Liga Champion musim 2016/17 ini merupakan klub idaman Aubameyang. Namun, Liverpool ternyata mampu mengalihkan perhatiannya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.