Everton Berencana Tukar Sandro untuk Lukaku

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 19:30 WIB
Romelu Lukaku, pada pertandingan antara Everton dengan Hull City di Goodison Park, Liverpool, 18 Maret 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Romelu Lukaku, pada pertandingan antara Everton dengan Hull City di Goodison Park, Liverpool, 18 Maret 2017.

Everton bersiap kehilangan Romelu Lukaku. Penyerang tengah asal Belgia itu adalah mesin gol terbaik Everton pada empat musim terakhir. Lukaku menjadi raja gol tim pada musim lalu. Dia mengemas 26 gol dengan 25 di antaranya di Premier League

Penulis: Riemantono Harsojo

Sebelumnya, Lukaku mencetak 25 (18 di EPL) gol pada musim 2015/16, kemudian 20 (10) gol di 2014/15, dan 16 (15) gol di musim 2013/14. Konsisten mencetak gol, Lukaku pun diminati klub-klub besar.

Chelsea dan Manchester United dikabarkan menginginkan jasanya. Tanpa Lukaku, Everton bisa kesulitan. Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu mencetak sekitar 40 persen dari total gol tim di Premier League (62).

Jarak antara jumlah gol Lukaku dengan pemain lain Everton begitu jauh. Pencetak gol terbanyak kedua The Toffees di EPL musim lalu adalah gelandang Ross Barkley dengan jumlah lima gol. Sementara itu, penyerang Kevin Mirallas dan Enner Valencia masing-masing membuat empat dan tiga gol. Everton sudah mendatangkan dua pemain anyar.

Namun, tidak ada yang berposisi sebagai penyerang tengah. Jordan Pickford adalah kiper, sementara Davy Klaassen adalah gelandang serang. Penyerang tengah yang dikaitkan dengan Everton adalah Sandro Ramirez, pemain Malaga dan tim nasional Spanyol U-21.

Baca Juga:

Pada 17 Juni, Daily Mail menulis Everton siap membayar klausul pelepasan Sandro sebesar 5,2 juta pound.

La Masia

Sandro adalah alumnus La Masia, akademi terkenal milik Barcelona. Dia sempat masuk tim utama Barcelona pada 2014-2016. Namun, pemain berusia 22 tahun ini hanya bermain 17 kali dan mencetak dua gol.

Musim lalu, Sandro direkrut Malaga dan dia muncul sebagai pemain tertajam di tim dengan mencetak 14 gol dari 30 laga. Sandro sedang berlaga di Piala Eropa U-21 yang berlangsung di Polandia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.