Eks Barcelona di Man. City, Bukan Jaminan

By Senin, 26 Juni 2017 | 11:30 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.

Manchester City dikaitkan dengan pemain-pemain yang pernah dan sedang memperkuat Barcelona. Jika benar bergabung, tak ada jaminan mereka akan sukses meski memiliki latar belakang pernah bermain di salah satu klub terbaik dunia. 

Penulis: Riemantono Harsojo

Setelah Dani Alves dan Alexis Sanchez, Andres Iniesta menjadi mantan anak asuh Pep Guardiola berikutnya di Barcelona yang dikaitkan dengan Manchester City. Sementara itu, Lionel Messi dikabarkan meminta Barcelona untuk melepasnya ke Manchester City pada musim panas 2016.

Kabar lain, The Blues segera mendapatkan pemain muda dari La Masia, Eric Garcia. The Telegraph pada edisi Rabu (21/6) mengutip berita di Calciomercato. Katanya, Guardiola ingin memiliki Iniesta lagi.

Calciomercato menyebut Pep telah mengontak Iniesta untuk mengajaknya bergabung di Manchester City. Kebetulan masa kontrak pemain berusia 33 tahun itu dengan Barcelona tinggal setahun lagi dan dia belum menyetujui perjanjian anyar.

Iniesta adalah bagian terpenting dari kesuksesan Barcelona asuhan Guardiola pada 2008-2012. Pada periode tersebut Barcelona empat kali juara La Liga serta masingmasing dua kali menjadi pemenang Liga Champion dan Copa del Rey.

Iniesta adalah gelandang luar biasa. Ia bisa membawa Manchester City bermain seperti yang diinginkan Pep. Pemain tim nasional Spanyol itu sangat paham pada filosofi sepak bola sang manajer.

Namun, dalam usia yang tidak muda lagi dan dalam satu musim terakhir beberapa kali menderita cedera, menjadi pertanyaan besar apakah Iniesta dapat selalu berada dalam kondisi terbaik sepanjang musim.

Baca Juga:

Apalagi sepak bola Inggris berbeda dengan Spanyol. Premier League sangat fisikal. Pertanyaan serupa juga berlaku untuk Dani Alves. Dalam usia 33 tahun, pemain asal Brasil itu memang tampil gemilang bersama Juventus di Serie A dan Liga Champion musim lalu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.