Liverpool Disarankan Bersih-Bersih

By Kamis, 22 Juni 2017 | 01:42 WIB
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berjibaku menyelamatkan bola pada laga West Ham lawan Liverpool, 2 Januari 2016.
JUSTIN TALLIS/AFP
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berjibaku menyelamatkan bola pada laga West Ham lawan Liverpool, 2 Januari 2016.

Harus diakui kekuatan di sektor gelandang dan striker yang membuat Liverpool masih mampu mengamankan posisi empat besar di musim 2016/17. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Selebihnya, The Reds wajib melakukan bersih-bersih jika ingin meningkat dan prima dalam melakoni kancah Liga Champion pada musim depan. Para legenda Liverpool, seperti Ian Rush dan Jamie Carragher, mengatakan praktis hanya sektor depan yang menarik.

Penyerang Roberto Firmino jelas perlu dipertahankan. Jika Daniel Sturridge, yang tidak masuk dalam rencana Manajer Jurgen Klopp, bakal hengkang, maka pemain seperti Danny Ings dan Divock Origi harus digenjot.

Sementara itu, lini-lini yang perlu segera direvisi dimulai dari sektor kiper. Penampilan Simon Mignolet terlihat angin-anginan dan tak jarang melakukan kesalahan fatal. Loris Karius sebagai pesaing justru tampil sangat mengecewakan.

“Jika Klopp ingin membangun skuat yang bisa bersaing memperebutkan gelar, maka posisi kiper harus menjadi perhatian. Kualitas Mignolet tentu saja masih kalah jauh dari Thibaut Courtois, Hugo Lloris, Peter Cech, dan David De Gea,” kata Carragher.

Kabarnya, Liverpool fokus pada perburuan tiga nama, yaitu penjaga gawang berpengalaman Iker Casillas (FC Porto); lalu Joe Hart, kiper timnas Inggris yang dibuat terlunta-lunta oleh Manchester City; serta kiper Jerman yang bermain di Barcelona, yaitu Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:

50 Gol

Lini berikutnya ialah sektor belakang. The Reds sejauh ini tengah dikaitkan dengan duo bek kiri: Ryan Sessegnon, yang tampil memukau bersama Fulham, dan Rafa Soares dari FC Porto. Soares sendiri mengaku sangat tersanjung ketika dihubungkan dengan Liverpool.

“Saya mengikuti Liverpool sejak kecil dan merinding setiap kali mendengarkan lagu You’ll Never Walk Alone. Liverpool adalah klub hebat dan dikaitkan dengan mereka merupakan kehormatan besar bagi saya,” ujar Soares.

Sektor tengah juga mesti dipikirkan meski Jordan Henderson bisa diandalkan. Liverpool masih butuh gelandang box-to-box. Selain itu, dengan situasi kontrak Emre Can belum jelas dan Lucas Leiva akan dilepas, maka The Reds harus masuk ke bursa transfer untuk mencari gelandang bertahan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.