Reuni Alves dan Guardiola di Manchester City

By Rabu, 21 Juni 2017 | 12:39 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyapa penggemar sebelum mendampingi pasukannya melakoni laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyapa penggemar sebelum mendampingi pasukannya melakoni laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Mei 2017.

Perbaikan di lini belakang Manchester City terus berlanjut. Ketika perburuan terhadap bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy, dan bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker, masih berlanjut, Manchester City malah mendekati pemain yang tidak disangka-sangka, yaitu Dani Alves

Penulis: Dedi Rinaldi

Bek Juventus asal Brasil itu dikabarkan segera merapat ke The Citizens. Tak pelak, bergabungnya Alves ke City sekaligus menjadi reuni baginya dengan Manajer Josep Guardiola.

Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona sejak 2008 hingga kepergian Guardiola dari Barca pada 2012 setelah menghasilkan trofi La Liga Spanyol serta Liga Champion. Awal musim lalu Alves hengkang ke Juventus.

Ternyata bek berusia 34 tahun itu masih sanggup menunjukkan diri tampil impresif, bermain cerdas, serta memberikan performa prima dalam permainan dengan intensitas tinggi di Juventus.

Penampilan hebat Alves di Barcelona sama sekali tidak terlihat menurun ketika berpindah klub. Hal ini yang Guardiola inginkan. Seorang pemain yang bisa mengamankan sektor belakang dan diharapkan menjadi mentor bagi pemain muda.

Tampaknya, alasan utama kedatangan Alves ke The Citizens memang lebih kepada pembangunan mental. Guardiola sendiri sudah menekankan bahwa City butuh pemain bermental juara di hampir semua lini, bahkan untuk urusan di luar lapangan.

Baca juga:

Guardiola meyakini Alves akan membawa banyak pengaruh positif baik di dalam maupun luar lapangan. Seperti diketahui, saat masih bersama di Barcelona, Alves merupakan pemain kepercayaan Guardiola hingga ruang ganti pemain. Tampaknya, hubungan tersebut akan kembali dibangkitkan di Manchester City.

“Saya pikir Alves bisa berkontribusi dalam hal tersebut mengingat dia telah meraih banyak gelar juara dalam kariernya di level tertinggi,” kata Guardiola.

Target Bek


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.