Nolito, Antara Karier dan Utang Budi

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 14:03 WIB
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Nolito masih mencari jalan keluar dari Manchester City. Tujuannya masih sama, yakni klub di Liga Spanyol. Seperti pengakuan penyerang berusia 30 tahun itu, ia mendapat banyak tawaran yang menyebabkan dirinya belum juga memutuskan pelabuhan baru. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Ada dua klub yang Nolito sebut menginginkan jasanya di 2017/18. Mereka adalah Sevilla dan Celta Vigo. Berkaca pada pencapaian beberapa musim terakhir, Sevilla terlihat lebih menggiurkan sebab mereka konsisten berlaga di kompetisi antarklub Eropa dan cukup rutin mendatangkan trofi per musimnya.

Prestasi tersebut sulit dihadirkan Celta. Artinya, jika ingin memperbaiki kariernya yang sempat menurun di City, Nolito sebaiknya memilih Sevilla.

Akan tetapi, eks pemain Barcelona itu sulit menampik tawaran Celta atas dasar utang budi. Bakatnya tercium publik selama memperkuat Celta pada 2013-2016.

"Benar bahwa ada ketertarikan dari Sevilla, Celta Vigo, dan beberapa klub lain. Saya berutang banyak pada Celta. Saya menikmati tiga musim yang fantastis. Sungguh menyenangkan bila kembali ke klub itu," ucap Nolito kepada Barramedia TV.

Condong ke Sevilla

Lebih lanjut, Nolito mengungkapkan masa depan tidak sepenuhnya ditentukan oleh diri sendiri. City masih berperan sebab ia masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga 2020.

Baca Juga:

"Saya menduga City ingin kesepakatan terbaik bagi mereka. Saya tidak yakin apakah akan dipinjamkan dengan opsi permanen atau lainnya," kata Nolito.

Andaikata The Citizens memang ingin menguangkannya, maka peluang Nolito ke Sevilla lebih besar daripada Celta. Presiden Sevilla, Jose Castro, telah menyatakan pihaknya memiliki dana besar untuk mendatangkan pemain, terutama Nolito.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.