Dortmund Gaet Penerus Reus

By Kamis, 15 Juni 2017 | 21:02 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.
POOL/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.

Tak mau kalah bersaing, Borussia Dortmund langsung tancap gas di bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini sudah ada empat wajah baru yang mendarat di Signal Iduna Park. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Tiga di antaranya punya reputasi yang cukup mengesankan di Bundesliga, yaitu Omer Toprak, Mahmoud Dahoud, dan Maximilian Philipp. Nama terakhir resmi bergabung dengan Dortmund pekan ini.

Philipp dibeli dari Freiburg dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro (297,2 miliar rupiah). Gelandang berusia 23 tahun ini merupakan salah satu alasan Freiburg mampu finis di peringkat tujuh klasemen Bundesliga 2016/17 dan merebut tiket ke babak kualifikasi III Liga Europa.

Philipp berhasil mencetak sembilan gol plus dua assist di Liga Jerman musim lalu.

"Dortmund merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Suatu kehormatan bagi saya bisa bermain di klub ini," tutur Philipp, yang sudah teken kontrak berdurasi lima tahun, dalam situs resmi Die Borussen.

Rumornya, Philipp sengaja direkrut sebagai penerus Marco Reus. Kedua pesepak bola tersebut memang memiliki gaya permainan yang serupa. Baik Reus maupun Philipp sama-sama piawai menggunakan kedua kakinya untuk menggocek bola.

Baca Juga:

Mereka juga punya kecepatan, teknik bagus, serta kemampuan untuk bermain di beberapa posisi menyerang. Uniknya, Reus dan Philipp sama-sama bergabung dengan Dortmund pada usia 23 tahun.

Layak ditunggu apakah Philipp mampu memenuhi ekspektasi publik Dortmund. Yakin Tanpa Tuchel Sementara itu, Dahoud yang juga baru bergabung dengan Dortmund mengaku sedikit kecewa karena pelatih Thomas Tuchel meninggalkan klub tersebut.

Meski begitu, ia tetap yakin keputusannya bergabung dengan Dortmund adalah yang terbaik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.