Lewy Cari Kambing Hitam

By Kamis, 15 Juni 2017 | 23:39 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya setelah membobol gawang VfL Wolfsburg pada 29 April 2017.
John MACDOUGALL / AFP
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya setelah membobol gawang VfL Wolfsburg pada 29 April 2017.

Bundesliga 2016/17 telah lama berakhir. Namun, Robert Lewandowski masih sulit menghilangkan rasa kecewa akibat gagal mempertahankan predikat sebagai pemain paling produktif di Liga Jerman. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Lewandowski sesungguhnya membukukan 30 gol dalam 31 penampilan di Bundesliga yang lalu. Jumlah gol yang sama juga ditorehkan striker Bayern Muenchen itu pada kompetisi 2015-2016.

Masalahnya, Pierre-Emerick Aubameyang mampu mencetak satu gol lebih banyak ketimbang Lewandowski. Dengan 31 gol, kali ini giliran ujung tombak Borussia Dortmund itu yang menyandang status sebagai top scorer Bundesliga.

Pada partai pamungkas Bundesliga 2016-2017, Aubameyang melesakkan dua gol ke gawang Werder Bremen. Di sisi lain, Lewandowski tak berhasil menambah koleksi golnya saat Muenchen menjamu Freiburg.

Kecewa dengan hasil tersebut, Lewandowski pun mulai mencari kambing hitam. Pesepak bola asal Polandia ini tak segan menunjuk rekan setimnya sebagai penyebab kegagalan mencetak lebih banyak gol.

"Saat ini memang tak terasa begitu menyakitkan, tapi awalnya sangat mengecewakan," tutur Lewandowski seperti dikutip Bild.

Baca Juga:

"Mungkin saya merasa tidak puas dengan cara rekan-rekan setim membantu saya. Setelah pertandingan terakhir, saya merasa marah. Saya kecewa terhadap mereka," lanjutnya.

Melewatkan Peluang

Faktanya, Lewandowski justru sering menyia-nyiakan peluang. Berdasarkan statistik yang dimuat Spox, Lewandowski melewatkan 27 peluang untuk mencetak gol, dua angka lebih banyak ketimbang Aubameyang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.