Laporan dari London, Ruang Ganti Tim Tamu 'Diobrak-abrik' Guardiola

By Kamis, 15 Juni 2017 | 17:30 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyapa penggemar sebelum mendampingi pasukannya melakoni laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyapa penggemar sebelum mendampingi pasukannya melakoni laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Mei 2017.

Interior Stadion Emirates yang dominan bercorak merah dan putih begitu sedap dipandang. Seolah semua dekorasi dan perabot berada di tempat yang paling tepat. 

Penulis: Sem Bagaskara

Kerapian terlihat di ruang ganti untuk tim tamu di Emirates. Agar peserta tur bisa merasakan atmosfer ruangan tim tandang, setiap loker diisi kostum kontestan Premier League 2016/17, tentu saja minus Arsenal.

"Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah menyebut bahwa ruang ganti tim tandang Emirates adalah salah satu yang terbaik di Premier League," kata legenda Arsenal, Charlie George.

Pengaturan ruang ganti untuk skuat tandang di Emirates tak jauh berbeda dengan milik tim tuan rumah. Di tengah-tengah ruangan, terdapat meja kayu persegi. Persis di samping meja, ada sebuah kursi panjang yang biasa digunakan pemain untuk melakukan pemijatan atau peregangan.

Penataan interior ruang ganti tim tamu di Emirates jelas sudah melalui serangkaian uji kualitas. Tujuannya tentu untuk menciptakan rasa nyaman bagi si pemakai. Menilik testimoni Sir Alex tadi, Emirates telah berhasil menyuguhkan kenyamanan.

Baca Juga:

Akan tetapi, ruang ganti tim tamu Emirates tiba-tiba berubah wujud pada 2 April 2017.

Takhayul

Kala itu, Arsenal menjamu Manchester City.

"Pep Guardiola meminta untuk memindahkan meja besar ini ke pojok ruangan. Ia juga mengganti letak jam dinding. Tembok yang menghadap ruang ganti lantas dipenuhi kertas-kertas yang memuat info soal pergerakan pemain Arsenal," ujar Charlie mengisahkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.