Rapor Dortmund 2016-2017, Lagi-Lagi Masalah Konsistensi

By Senin, 29 Mei 2017 | 13:24 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan mereka atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Gladbach, 22 April 2017.

Persaingan sengit terjadi antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Dengan tambahan delapan amunisi baru pada musim panas 2016, Die Borussen dianggap punya potensi untuk kembali bertarung memperebutkan gelar juara Bundesliga 2016/17. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Selama beberapa pekan, Dortmund memang sempat menempel ketat Muenchen. Akan tetapi, penyakit inkonsistensi muncul menjelang akhir paruh pertama Bundesliga.

Dortmund berulang kali gagal meraup poin sempurna.

Skuat yang ditangani pelatih Thomas Tuchel tersebut bahkan sempat terlempar dari zona Liga Champion. Beruntung, para pemain Dortmund tak kehilangan kepercayaan diri.

Hasrat mereka untuk kembali merangsek ke papan atas tak pernah padam, khususnya Pierre-Emerick Aubameyang.

Bomber berkewarganegaraan Gabon ini punya ambisi besar untuk mengalahkan penyerang milik Muenchen, Robert Lewandowski, dalam urusan membobol gawang lawan.

Gol demi gol dibukukan Aubameyang untuk Dortmund. Kembalinya Marco Reus dari cedera juga punya efek dahsyat bagi penampilan klub yang musim lalu finis sebagai runner-up tersebut. Reus langsung kembali on fire.

Baca Juga:

Seperti halnya Aubameyang, Reus juga berhasil mencetak gol dalam sejumlah partai krusial menjelang akhir kompetisi. Keinginan kuat untuk bisa merebut satu tiket ke babak utama Liga Champion 2017/18 pun tercapai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X