Lazio Peringkat Empat atau Lima Sama Saja

By Minggu, 28 Mei 2017 | 12:48 WIB
Bek Lazio, Serbia Dusan Basta (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Sergej Milinkovic-Savic, saat melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, (30/4/2017).
TIZIANA FABI/AFP
Bek Lazio, Serbia Dusan Basta (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Sergej Milinkovic-Savic, saat melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, (30/4/2017).

Lazio masih punya kepentingan pada pekan ke-38 Serie A 2016/17. Gli Aquilotti (Sang Elang Muda) berniat mempertahankan posisi keempat yang kini mereka duduki. 

Penulis: Sem Bagaskara

Tempat Lazio masih belum aman dan bisa tergeser oleh Atalanta, yang hanya berjarak satu biji angka dari mereka. Karena itu, poin sempurna menjadi target di markas Crotone.

Kemenangan di Ezio Scida pada pekan pamungkas juga akan membantu Lazio mencatat pencapaian spesial. Rekor pertama terkait jumlah kemenangan tandang.

Saat ini anak asuh Simone Inzaghi telah mengumpulkan sembilan kemenangan kala mentas di luar Olimpico.

Catatan itu menyamai torehan Lazio besutan Stefano Pioli pada 2014/15. Tambahan satu kemenangan juga bakal mengantar Lazio mencapai 73 poin.

Sejak sebuah kemenangan dihargai dengan tiga angka, Gli Aquilotti tak pernah mencatat poin sebanyak itu.

Poin terbanyak Lazio muncul pada 1999/2000 kala mereka meraih scudetto. Waktu itu, tim besutan Sven- Goran Eriksson mendulang 72 angka.

Namun, Sang Elang Muda ibarat berhenti mengepak ketika mereka dipastikan mendapatkan tiket partisipasi ke Liga Europa musim depan.

Ciro Immobile dkk. takluk dalam sepasang laga terbaru Serie A kontra Fiorentina (2-3) dan Internazionale (1-3).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X