Rapor FC Barcelona 2016-2017, Musim Penuh Ilusi

By Senin, 29 Mei 2017 | 03:45 WIB
Ekspresi Lionel Messi setelah gagal mencetak gol di kesempatan pertama mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan melawan Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.
LLUIS GENE / AFP
Ekspresi Lionel Messi setelah gagal mencetak gol di kesempatan pertama mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan melawan Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Musim yang penuh ilusi bagi Barcelona. Blaugrana bisa memproduksi penampilan mewah, tapi justru terjungkal dalam laga-laga "mudah".

Penulis: Sem Bagaskara

Remontada spektakuler berhasil diwujudkan Barca di pentas Liga Champion.

Usai kalah 0-4 dari PSG pada leg I babak 16 besar LC, Barca ganti menang 6-1 saat bertindak sebagai tuan rumah pada laga kedua.

Pencinta sepak bola lantas dibuat takjub dengan penampilan brilian Lionel Messi dkk. saat mengandaskan Real Madrid 3-2 pada pekan ke-33 La Liga 2016/17 di Santiago Bernabeu.

Barca menutup La Liga musim ini dengan koleksi 116 gol dan cuma kemasukan 37 kali. Catatan Blaugrana itu lebih baik dari Madrid.

Rotasi

Tampak aneh jika pada akhirnya Barcelona gagal bertakhta di singgasana juara La Liga. Rotasi, yang menjadi kunci sukses Barca meraih tiga trofi pada 2014/15, tak berjalan baik musim ini.

Jurang kualitas antara starter dan penghuni bangku cadangan terlalu dalam.

Barca langsung kolaps begitu pelatih Luis Enrique banyak memainkan pemain pelapis pada pekan ketiga kontra tim promosi, Alaves (1-2), di Camp Nou.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X