Final Liga Europa: Mourinho Berpotensi Menyamai Benitez

By Rabu, 24 Mei 2017 | 10:22 WIB
Rafael Benitez (kiri) dan Jose Mourinho berada di area teknik pinggir lapangan saat pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield, 1 Mei 2007.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Rafael Benitez (kiri) dan Jose Mourinho berada di area teknik pinggir lapangan saat pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield, 1 Mei 2007.

Kalau diperhatikan, Rafael Benitez dan Jose Mourinho punya kesamaan. Trofi pertama mereka di Eropa bernama Piala UEFA. Mourinho meraihnya lebih dulu bersama Porto pada musim 2002/03. 

Penulis: Dian Savitri

Musim berikutnya, Mourinho naik pangkat. Ia membawa Porto menjuarai Liga Champion. Pada saat yang sama ketika Mourinho sukses di Liga Champion, Rafael Benitez membawa Valencia, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu, menjadi juara di Piala UEFA.

Valencia memang pernah menjuarai trofi yang di kemudian hari akan menjadi Piala UEFA, yaitu Piala Fairs, pada 1961/62 dan 1962/63. Mourinho lantas membawa Inter Milan menjadi juara Liga Champion 2010 dan Benitez membawa trofi Liga Europa ke Chelsea pada 2013.

Perbedaan antara kedua manajer ini: Mourinho berjaya di Eropa bersama dua klub berbeda, sementara Benitez di tiga klub. Mourinho akan menyamai Benitez, melakukannya bersama tiga klub berbeda, kalau menang dalam final di Stockholm nanti bersama Manchester United.

Baca Juga:

Satu lagi, kalau menang di Stockholm, Mourinho juga bakal menyamai apa yang telah diraih oleh Benitez sejauh ini, yaitu menjuarai trofi yang sama dengan nama yang berbeda, Piala UEFA dan Liga Europa. Syaratnya cuma satu: pasukan United harus bisa mengalahkan Ajax.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.