Dries Mertens Gusar Selisih Satu Gol

By Kamis, 25 Mei 2017 | 12:22 WIB
Selebrasi Dries Mertens setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara US Sassuolo kontra Napoli di Mapei Stadium-Citta' del Tricolore, 23 April 2017.
MAURIZO LAGANA/GETTY IMAGES
Selebrasi Dries Mertens setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara US Sassuolo kontra Napoli di Mapei Stadium-Citta' del Tricolore, 23 April 2017.

Penampilan bagus seorang striker dalam sebuah laga akan mudah terlihat dari gol yang ia cetak. Dries Mertens tampil apik pada Sabtu (20/5) dan berpeluang mengukir prestasi pribadi. 

Penulis: Christia Gunawan

Mertens mencetak dua gol terakhir Napoli saat klub Italia Selatan itu mengempaskan Fiorentina. Tak hanya dwigol, striker asal Belgia itu memberikan sebuah assist untuk gol kedua Napoli yang dicetak Lorenzo Insigne.

Assist itu adalah yang kedelapan dilepaskan Mertens musim ini. Perihal kombinasi gol plus assist, penyerang yang digaet Partenopei dari PSV pada 2013 ini menjadi yang terbaik di Serie A 2016/17.

Khusus soal gol, koleksi Mertens kini sudah 27 gol, defisit satu gol dari torehan Edin Dzeko yang tengah memuncaki daftar capocannonieri.

Penyerang Bosnia itu menambah satu gol saat Roma menekuk Chievo, beberapa jam sebelum laga Napoli menjamu Fiorentina.

Baca Juga:

Karena tinggal satu gol lagi untuk menyamakan Dzeko, Mertens pun tampak gusar kala ditarik keluar pada menit ke-79. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berdalih dirinya tak ingat jumlah gol yang telah dibuat Mertens.

“Kalau ingat, saya mungkin akan memainkan Mertens lebih lama. Namun, saya tak bisa meletakkan tujuan pri badi di atas tim. Entah menjadi capocannoniere atau tidak, ia telah melewati musim mengesankan. Ia bahkan bukan ujung tombak sampai Oktober lalu,” ujar Sarri di Calciomercato.

Napoli akan berharap Mertens tak ngambek berkepanjangan. Sejumlah klub Inggris tengah meminati sang striker, apalagi setelah performa gemilang akhir pekan lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.