Yakin Mau Buang Kelechi Iheanacho, Pep?

By Rabu, 24 Mei 2017 | 13:02 WIB
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 6 Desember 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 6 Desember 2016.

"Kami akan membuat perubahan pada musim panas ini," begitu pernyataan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers pada Jumat (19/5). 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Wajar Guardiola menginginkan perubahan besar untuk menyambut musim baru berhubung City tanpa gelar di 2016/17. Publik pun mulai memprediksi siapa saja pemain yang bakal terdepak dari Etihad Stadium akhir musim ini.

Nama Kelechi Iheanacho salah satu yang masuk daftar. Striker asal Nigeria itu sepertinya bukan favorit Guardiola. Pada awal musim ini, mantan arsitek Barcelona itu secara bercanda meminta Iheanacho mencari pelatih baru bila ingin rutin bermain.

Iheanacho, yang sempat mendapat label wonderkid gara-gara tampilan menawan sepanjang 2015/16, sempat cukup sering bermain buat City pada paruh pertama 2016/17.

Memang, ia lebih sering tampil sebagai pengganti mengingat bomber utama, Sergio Aguero, konsisten bermain bagus. Namun, pemain berusia 20 tahun itu kian akrab dengan bangku cadangan di 2017 sejak kedatangan Gabriel Jesus tahun ini.


Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Semakin sulit buat Iheanacho menjadi starter lantaran rekannya dari Brasil itu rajin mencetak gol atau assist. Maka, dugaan bahwa Iheanachi bakal meninggalkan City pun mencuat.

Sepanjang pekan lalu, ia dikaitkan dengan West Ham United dan Borussia Dortmund, dua klub yang punya resume oke dalam mengembangkan pemain muda.

Hanya, kabar lebih lanjut menyebut City baru mau melepas Iheanacho jika ada klub yang mau membayar setidaknya 20 juta pound (347 miliar rupiah).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X