AS Roma 2016-2017, Rekor Bertebaran

By Kamis, 25 Mei 2017 | 15:01 WIB
Radja Nainggolan bersama rekan timnya Stefan El Shaarawy dan Mohamed Salah saat merayakan gol ketiga mereka dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Juventus FC di Stadio Olimpico, 14 Mei 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Radja Nainggolan bersama rekan timnya Stefan El Shaarawy dan Mohamed Salah saat merayakan gol ketiga mereka dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Juventus FC di Stadio Olimpico, 14 Mei 2017.

Koran Corriere dello Sport menyebutnya sebagai hari untuk para orang Mesir. Istilah itu ditujukan pada dua pemain AS Roma berdarah Mesir, yang masing-masing membuat dua gol untuk kemenangan 5-3 Roma atas tuan rumah Chievo Verona (20/5/2017).

Penulis: Dian Savitri

Stephan El Shaarawy punya ayah berdarah Mesir dengan ibu blasteran Swiss dan Italia. El Shaarawy memilih untuk membela tim nasional Italia.

Sementara kompatriotnya, Mohamed Salah Ghaly, adalah orang Mesir asli. Tentu saja Salah membela tim nasional Mesir.

Keduanya kompak menjadi mesin sukses Roma di Verona akhir pekan lalu. Dan, hasil yang diperoleh Roma tersebut mencatat beberapa rekor baru.

Pertama, ini pertama kalinya Roma sukses membuat lima gol di kandang lawan, sejak mereka melakukannya di kandang Cremonese pada 4 Juni 1995. Hari itu adalah pekan terakhir musim 1994/95.

Baca Juga:

Rekor berikut adalah jumlah kemenangan dalam satu musim. Pada 2013/14, Roma membukukan 26 kemenangan. Musim ini, mereka membuat 27.

Masih punya potensi untuk bertambah, kalau Roma menang atas Genoa di Stadion Olimpico pada laga akhir musim ini (28/5).

Rekor selanjutnya adalah jumlah menang di luar Olimpico dalam satu musim. Rekor terbanyak sebelumnya, 11 kali pada 2013/14. Musim ini, Roma sudah punya 12. Tujuh kali di antaranya dilakukan secara beruntun, termasuk ketika menang di kandang Chievo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.770


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.