Juventus, Legenda Tanpa Masalah

By Rabu, 24 Mei 2017 | 14:06 WIB
Gianluigi Buffon dan rekan timnya saat merayakan kemenangan setelah mengalahkan Crotone dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gianluigi Buffon dan rekan timnya saat merayakan kemenangan setelah mengalahkan Crotone dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.

"Yang terpenting adalah mendapatkan scudetto keenam berturut-turut. Kami akan menjadi legenda jika mampu melakukannya."

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kata-kata ini diucapkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada pembukaan ritiro pramusim Juventus, Juli 2016. Ucapan tersebut diulangi sang allenatore pada Februari lalu.

Allegri menegaskan pentingnya Juventus kembali meraih scudetto dan mengonfirmasi dominasi klub di Serie A sejak 2011/12. Minggu (21/5), torehan bersejarah itu akhirnya menjadi kenyataan.

Hasil 3-0 melawan Crotone memberi Juventus scudetto keenam mereka secara beruntun. Prestasi itu belum pernah diukir oleh klub mana pun di Italia.

Seperti kata Allegri, tim Juventus ini akan dikenang sebagai legenda sepak bola Italia. "Enam scudetto berturut-turut adalah pencapaian yang sangat signifikan. Kami telah menulis halaman yang tidak bisa dihapus dalam sejarah sepak bola," ujar kapten Gigi Buffon.

Dominasi

Juventus baru memastikan diri meraih scudetto pada pekan ke-37, tapi kondisi itu tidak secara faktual menggambarkan proses kompetisi yang terjadi.

Juventus hampir tidak menghadapi masalah dalam perjalanan meraih gelar juara.

Bisa dibilang 2016/17 adalah salah satu raihan scudetto termudah yang diperoleh Juventus di antara enam gelar juara yang mereka dapatkan sejak 2011/12.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.770


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X