Ini Alasan Granit Xhaka Kikuk di Lini Tengah Arsenal

By Kamis, 25 Mei 2017 | 17:45 WIB
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

Agak terlambat, tetapi akhirnya Granit Xhaka membuktikan kemampuannya. Arsene Wenger mulai menemukan lakon yang tepat buat sang gelandang dan itu bukan peran defensif seperti yang ditiupkan pada awal musim. 

Penulis: Christian Gunawan

Hampir sepanjang musim gelandang asal Swiss ini dikritik setelah Arsenal mengeluarkan 35 juta pound untuk mendatangkannya.

Padahal, Arsene Wenger telah mengirimkan Jack Wilshere ke Bournemouth untuk menyediakan ruang buat eks kapten Borussia Moenchengladbach itu.

Adaptasi di klub London Utara ini memang terbukti berat buat Xhaka.

Baca Juga:

Walau secara fisik tampak pas buat persaingan ketat Premier League, pemain berusia 24 tahun itu mendapati agresivitas sepak bola Inggris tak mudah dilakoni.

Jadi, pemandangan yang sering muncul adalah kekikukan gelandang binaan Basel itu di lini tengah Si Gudang Peluru.

Wenger pada awal musim salah mendiagnosis Xhaka.

Pada awal musim, manajer asal Prancis yang menyatakan akan menentukan masa depannya di klub setelah final Piala FA, menyebut lebih menginginkan Xhaka berperan sebagai gelandang penjelajah dari kotak ke kotak.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.