Georginio Wijnaldum, Si Pencetak Gol di Anfield

By Jumat, 26 Mei 2017 | 03:11 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Saat Liverpool FC butuh penyelamat di lapangan, Georginio Wijnaldum siap melakukannya. Hal itu dibuktikan pemain asal Belanda tersebut dalam kemenangan 3-0 atas Middlesbrough, Minggu (21/5//2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Keharusan menang demi meraih tiket Liga Champion 2017-2018, membuat The Reds sempat mengalami kesulitan membobol pertahanan Boro kendati tampil dominan akhir pekan lalu.

Di saat bersamaan, Arsenal, pesaing dalam perebutan tempat keempat klasemen, telah unggul dua gol saat laga melawan Everton baru berjalan 27 menit.

Saat menghadapi Middlesbrough, para pemain Liverpool mengalami kesulitan membangun serangan mendekati gawang tim tamu.

Kebuntuan Liverpool akhirnya pecah menjelang babak pertama berakhir berkat gol Georginio Wijnaldum.

Gol itu mendongkrak semangat pemain Liverpool sehingga dengan mudah mendapatkan dua gol lain.

Wijnaldum menyuplai assist gol ketiga timnya, yang dicetak Adam Lallana. Bagi Wijnaldum, kontribusinya versus Boro merupakan gol keenam dan assist kesembilan di EPL 2016-2017. 

Baca Juga:

Yang menarik, Wijnaldum bisa dibilang jago kandang sebab semua golnya terjadi di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Malah, sejak debut di EPL pada 2015, semua 17 gol Wijnaldum di kompetisi ini terjadi saat timnya berstatus tuan rumah.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.