Mateo Musacchio Tes Medis, AC Milan Butuh Bek Pencegat

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 23 Mei 2017 | 17:19 WIB
Mateo Musacchio saat  berpose menjelang sepak mula duel Liga Champions antara Villarreal lawan AS Monaco di Stadion El Madrigal, 17 Agustus 2016.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Mateo Musacchio saat berpose menjelang sepak mula duel Liga Champions antara Villarreal lawan AS Monaco di Stadion El Madrigal, 17 Agustus 2016.

Rekrutan pertama AC Milan untuk musim kompetisi 2017-2018 sudah tiba di Italia. Bek Villarreal, Mateo Musacchio, menjalani tes medis di Klinik La Madonnina, Milan, Senin (22/5/2017).

Kabar akan bergabungnya pemain asal Argentina ini sudah beredar sejak awal bulan ini. Milan dan Villarreal ditengarai sudah mencapai kesepakatan harga 18 juta euro.

Kontrak juga sudah disetujui dengan durasi empat tahun dan Musacchio akan digaji 2,5 juta euro per musim.

Tapi, Villarreal memang menyatakan baru akan memberikan lampu hijau setelah kompetisi La Liga selesai. Alhasil, baru sekarang Musacchio datang ke Milan.

“Saya merasa sangat bahagia,” kata Musacchio singkat seperti dikutip dari Calciomercato.

Musacchio sudah diincar pelatih Vincenzo Montella sejak musim lalu. Apa keistimewaan bek berusia 26 tahun ini sehingga Montella sangat tertarik kepadanya?

Jika dibandingkan dengan bek-bek tengah yang sudah dimiliki Milan, Musacchio sebetulnya kalah dalam beberapa statistik.

Sebut saja dalam kemampuan duel udara, sapuan, akurasi operan, dan jumlah operan. Dua statistik pertama adalah hal mendasar buat seorang bek tengah.

Sedangkan dua statistik lain menjadi indikator seberapa bagus sang bek tengah menginisasi pergerakan dari lini belakang.

Tapi, Musacchio unggul dalam dua statistik elementer lainnya dan hal itulah yang kemungkinan besar menjadi alasan Montella ngotot mendapatkannya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Calciomercato, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.