5 Bintang Belia Penggebrak Premier League 2016-2017

By Septian Tambunan - Senin, 22 Mei 2017 | 21:01 WIB
Bek Southampton, Jack Stephens (atas), merayakan gol yang dicetak Maya Yoshida ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 5 April 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Southampton, Jack Stephens (atas), merayakan gol yang dicetak Maya Yoshida ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 5 April 2017.

Manchester United tampil mengejutkan ketika menurunkan pemain inti dengan rataan usia 22 tahun, 284 hari dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra Crystal Palace, Minggu (21/5/2017). Keputusan manajer Jose Mourinho menjadi puncak dari kebangkitan pemain-pemain muda di tanah Inggris.

Namun, musim 201-2017 juga dipenuhi oleh beberapa penampilan pemain muda yang menonjol. Berikut ini lima bintang belia yang benar-benar menggebrak Premier League musim 2016-2017 berkat sinarnya yang benderang:

 

5. Harry Winks (Tottenham - 21 tahun)

Cedera angkle pada awal April merenggut lebih cepat musim Harry Winks di Tottenham. Akan tetapi, pemain tengah ini cukup unjuk diri sepanjang paruh pertama musim untuk merenggut perhatian banyak orang.

Beberapa pandit Ingris telah membandingkan performanya dengan Luka Modric. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa sang pemain bisa menembus level teratas. "Seiring berjalannya waktu, ia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris," ujar Southgate.

Bahkan, pandit La Liga terkemuka Sky Sports, Guillem Ballague, mengatakan kalau sang bintang cocok bermain di Liga Spanyol. "Ia bisa menjadi gelandang top dunia, tetapi saya ingin melihat dia di Barcelona atau Real Madrid. La Liga akan mengujinya dengan cara berbeda" ujar Ballague

4. Tom Davies (Everton - 18 tahun)

Sama seperti Winks, Davies dikenal mahir menempati posisi gelandang tengah. Di pos tersebut, dia mampu mengemas dua gol dan satu assist.

Namun, Davies juga tetap bisa berperan aktif meskipun ditempatkan manajer Ronald Koeman menjadi gelandang serang (1 assist) dan gelandang bertahan (1).

Kapten tim nasional Inggris U-19 ini pun lebih piawai dalam melewati lawan daripada Carroll (17 berbanding 11).

Akan tetapi, Davies masih kalah dari segi penciptaan peluang (13) maupun pengiriman umpan kunci (10).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X