Fleksibilitas Montella Berharga Eropa buat AC Milan

By Senin, 22 Mei 2017 | 17:02 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Serie A di markas Crotone, Stadion Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Serie A di markas Crotone, Stadion Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.

Milan memastikan kelolosan ke Liga Europa musim depan berkat keberhasilan mereka finis di posisi enam Serie A 2016-2017. Fleksibilitas taktik sang pelatih, Vincenzo Montella, adalah kendaraan yang membawa Milan kembali ke Eropa.

Milan sukses mematri posisi keenam klasemen Serie A 2016-2017 setelah mereka membekuk Bologna tiga gol tanpa balas pada pekan ke-37.

Liga memang masih menyisakan satu pekan lagi, tapi perolehan angka Milan sudah tak mungkin dikejar dua pesaing terdekat mereka, Fiorentina dan Inter Milan.

"Prioritas tim adalah lolos ke kompetisi Eropa dan kami berhasil mewujudkannya," ujar ahli strategi Milan, Vincenzo Montella.

Montella layak diberikan kredit khusus terkait keberhasilan Milan menembus zona Eropa.

Mentalitas pantang menyerah berhasil disuntikkan Montella ke dalam skuat yang banyak bermaterikan pemain muda.

Milan layak optimistis menatap masa depan mengingat Montella sekali lagi menunjukkan fleksibilitas dalam pemilihan taktik.

Nyaris di sepanjang musim ini Montella mengandalkan format 4-3-3. Akan tetapi dalam dua pertandingan terakhir, pelatih kelahiran Napoli itu menggeber modul 3-5-2.

Skema 3-5-2 pertama kali dipakai Montella di Milan saat tim asuhannya bermain imbang 1-1 dengan Atalanta pada pekan ke-36.

Formasi itu adalah siasat Montella untuk mengatasi krisis bek sayap yang menimpa timnya. Taktik serupa kembali muncul saat Milan membekuk Bologna 3-0 sepekan berikut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X