Southampton Kini Ogah Ditinggal Bintangnya

By Minggu, 21 Mei 2017 | 21:14 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

Ketika pergi meninggalkan Southampton ke Everton pada musim lalu, Ronald Koeman mengatakan dirinya hengkang karena tidak tahan pada kebijakan menjual pemain bintang yang terjadi di sana. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Kini, kabarnya kebijakan tersebut sudah berubah. Southampton tak mau lagi ditinggal para pemain terbaiknya musim depan. Seberapa besar pun tawaran yang datang, mereka akan menolak.

Soton akan meninggalkan tradisi tersebut. Sudah saatnya klub tampil kompetitif dengan skuat yang ada saat ini.

“Apakah kami akan menjual pemain bintang? Saya tegaskan kami tidak butuh menjual siapa pun lagi,” ujar chairman klub, Ralph Krueger, di Daily Mail.

Bukan tanpa sebab Krueger mengeluarkan pernyataan tersebut. Hal ini terkait terkait rumor soal masa depan bek tengah sekaligus kapten tim, Virgil van Dijk, yang belakangan tengah kencang beredar di media-media Inggris.

Menjual Van Dijk tentu akan mendatangkan keuntungan besar untuk Southampton pada musim panas nanti. Apalagi, kabarnya Liverpool siap menggelontorkan dana besar untuk menggaet Van Dijk.

Hal ini seperti melanjutkan kebiasaan Liverpool yang kerap mendatangkan pemain bintang dari Southampton pada setiap musimnya.

Terus Produksi

Saints dalam beberapa musim terakhir selalu ditinggal pemain bintang, seperti Luke Shaw, Dejan Lovren, Adam Lallana, Sadio Mane, Nathaniel Clyne, Calum Chambers, Victor Wanyama, sampai Morgan Schneiderlin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.