Gianluigi Buffon, Rekor Belum Berhenti

By Rabu, 17 Mei 2017 | 13:40 WIB
Gelandang AS Roma Radja Naiggolan saat membobol gawang Gianluigi Buffon dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Juventus di Stadio Olimpico, 14 Mei 2017.
ANDREAS SOLARO/AFP PHOTO
Gelandang AS Roma Radja Naiggolan saat membobol gawang Gianluigi Buffon dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Juventus di Stadio Olimpico, 14 Mei 2017.

Laga melawan Roma, Minggu (14/5/2017) di Olimpico, seharusnya bisa menjadi pesta besar buat Gianluigi Buffon.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kiper Juventus itu bisa merayakan raihan scudetto bersama klubnya jika saja mampu setidaknya menahan imbang Roma. Buffon bakal mendapatkan scudetto kedelapan sepanjang kariernya.

Dia akan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Hanya ada tiga pemain yang mampu mengoleksi delapan gelar juara Liga Italia.

Buffon bisa menyamai pencapaian Virginio Rosetta (2 bersama Pro Vercelli + 6 Juventus), Giovanni Ferrari (5 Juventus + 2 Inter + 1 Bologna), dan Giuseppe Furino (Juventus).

Lebih istimewa lagi, Buffon bisa melakukannya dalam penampilan ke-450 di Serie A untuk Juventus. Di luar perkiraan, Buffon ternyata turun bermain melawan Roma.

Tadinya dia diprediksi disimpan untuk final Coppa Italia melawan Lazio pada Rabu (17/5/2017).

Akan tetapi, angka 450 dalam milestone terbaru Buffon itu ternyata harus ternoda oleh kekalahan 1-3. Juventus kembali batal berpesta juara setelah pekan lalu juga membuang kesempatan usai ditahan Torino 1-1.

Baca Juga:

Noda jadi lengkap karena Buffon dituding tidak bermain sesuai standarnya. Situs Football Italia memberinya angka rapor 5, sementara Sportmediaset 5,5.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.