Sepasang Pemain Pinjaman Ini Bikin Bimbang Sevilla

By Kamis, 18 Mei 2017 | 15:34 WIB
Gelandang Sevilla, Samir Nasri (atas), merayakan gol yang dicetak rekannya, Steven N'Zonzi, untuk Sevilla ke gawang Atletico Madrid dalam partai La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, 23 Oktober 2016.
CRISTINA QUICLER/AFP
Gelandang Sevilla, Samir Nasri (atas), merayakan gol yang dicetak rekannya, Steven N'Zonzi, untuk Sevilla ke gawang Atletico Madrid dalam partai La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, 23 Oktober 2016.

Otak di balik rangkaian transfer cerdas Sevilla, Monchi, telah hengkang ke Roma. Tugas menantang dihadapi sang pengganti Monchi di pos Direktur Olahraga Los Nervionenses, Oscar Arias. 

Penulis: Sem Bagaskara

Arias sebelumnya merupakan tangan kanan Monchi. Ia pasti tahu trik maupun kiat jitu sang kolega dalam bermanuver di bursa transfer.

Masalahnya, bisakah ia sesukses Monchi?

Impresi soal kualitas Arias akan bisa dilihat lewat caranya menangani beberapa perihal yang cukup rumit seputar Vitolo dan pemain pinjaman. Vitolo dikabarkan tengah mengalami dilema.

Pemain yang terikat masa kerja dengan Sevilla sampai 2020 itu diminati Barcelona. Ia bebas pergi jika ada tim yang mau menebus klausul pelepasan sebesar 40 juta euro.


Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (kiri), berduel dengan gelandang Sevilla, Vitolo, dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016) waktu setempat.( JORGE GUERRERO/AFP)

"Kami 100 persen ingin Vitolo bertahan, sebab ia sangat vital bagi tim, tak tergantikan. Kami akan memberikan afeksi maksimal agar dirinya tinggal lebih lama dengan kami," kata gelandang Sevilla, Pablo Sarabia, di ABC de Sevilla.

Vital bukanlah kata yang berlebihan. Sejak direkrut pada 2013, Vitolo telah bermain dalam 175 pertandingan (13.288 menit), mencetak 26 gol, dan mengemas 43 assist.

Selama kursi direktur olahraga diduduki Monchi, Sevilla punya kebijakan menjual pemain dengan harga mahal. Pemasukan dari melego bintang kemudian digunakan untuk merekrut banyak pemain yang berharga lebih ekonomis.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X