Wenger Menolak Jadi Direktur Sepak Bola

By Rabu, 24 Mei 2017 | 02:11 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary's, Southampton, Inggris, pada Rabu (10/5/2017).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary's, Southampton, Inggris, pada Rabu (10/5/2017).

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal masih belum jernih. Klub London Utara itu konon telah menyodorkan kontrak dua tahun. Bila menyetujuinya, Wenger menegaskan keengganannya bekerja dengan kehadiran direktur olahraga. Tugas mengurusi kesepakatan transfer dan kontrak telah dijalani Si Profesor selama ini. 

Penulis: Christian Gunawan

“Selama saya manajer Arsenal, saya yang memutuskan aspek teknis di klub ini,” kata pria Prancis itu dikutip ESPN.

Penolakan Wenger ini bisa membuat dirinya berbenturan dengan Ivan Gazidis. Sang CEO telah berjanji akan melakukan perubahan seturut hasil-hasil buruk Gunners sejak pergantian tahun.

Perubahan itu ditengarai berupa direktur olahraga. Gazidis disebut telah membuat daftar singkat kandidat pengisi posisi yang ditolak Wenger itu.

“Saya tak paham makna direktur olahraga. Apakah ia seseorang yang menangani tim dan memerintahkan pemain untuk bergerak ke kanan atau kiri? Saya tak mengerti dan takkan pernah mengerti,” tutur Wenger.

Bila mengikuti kemauan Wenger, Arsenal pun akan sulit mengubah gaya manajemen klub. Padahal, Wenger telah dikritik karena memiliki pengaruh yang terlalu besar pada hal-hal di luar sepak bola.

Pengubahan struktur akan membantu Arsenal menjadi lebih modern.

Kendali Penuh

Wenger memiliki pendukung. Dick Law, orang yang bertanggung jawab dalam negosiasi transfer, memiliki pendapat tentang Wenger dan direktur olahraga. Walau menyodorkan dua pandangan, Law cenderung menyokong keinginan Wenger tanpa direktur.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X