Lazio Alergi Tim Mapan, Jago Versus Rival Semenjana

By Beri Bagja - Sabtu, 29 April 2017 | 20:09 WIB
Para pemain Lazio merayakan gol Keita Balde Diao (tengah) ke gawang Palermo dalam partai lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Para pemain Lazio merayakan gol Keita Balde Diao (tengah) ke gawang Palermo dalam partai lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.

Lazio melakoni partai derbi atau duel versus tim sekota, AS Roma, pada Minggu (30/4/2017) petang WIB. Gli Aquilotti (Elang Muda), julukan Lazio, bakal membuktikan diri apakah mereka masih alergi terhadap rival klub mapan.

Kiprah Lazio di Liga Italia musim ini tergolong mengesankan. Pada awal-awal kompetisi, mereka seperti berada di bawah radar.

Gli Aquilotti luput dari sorotan, apalagi diprediksi mendekati zona tiga besar. Hal itu karena Lazio tak memiliki materi semewah Inter Milan atau AC Milan.

Klub berseragam utama biru langit ini juga dilanda prahara akibat mundurnya pelatih Marcelo Bielsa karena alasan tak jelas cuma dua hari setelah ditunjuk per Juli lalu.

Meski demikian, pasukan Simone Inzaghi mementahkan prediksi kasar. Pelatih muda berusia 41 tahun itu membawa Lazio nangkring di pos empat besar kini.

Mereka melampaui Milan dan Inter di klasemen. Bermodalkan sokongan ketajaman Ciro Immobile, Lazio konsisten mengambil poin yang seharusnya mereka dapatkan.

Maksudnya, Gli Aquilotti jago ketika menghadapi rival-rival semenjana atau kelas menengah ke bawah. Teranyar, Lazio menggilas kandidat tim terdegradasi, Palermo, dengan skor 6-2.

Dua bulan lalu, Immobile cs juga mencatat skor keunggulan serupa di markas tim yang sudah dipastikan turun kasta ke Serie B, Pescara Calcio.

Sebaliknya, Lazio kurang berbicara banyak saat bertemu klub-klub mapan Liga Italia. Mereka tak pernah menang atas Napoli, Milan, Juventus, Inter Milan, serta rival yang akan dihadapi, Roma - pada pertemuan pertama.

Dalam delapan duel kontra sesama tim besar tersebut, Lazio menelan enam kekalahan dan dua kali imbang. Semua kekalahan bahkan diderita Lazio tanpa sekali pun mereka bikin gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.