Lebih Baik Real Madrid Cadangkan Ronaldo?

By Beri Bagja - Jumat, 28 April 2017 | 09:05 WIB
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah gagal menjebol gawang Barcelona dalam partai Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah gagal menjebol gawang Barcelona dalam partai Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2017.

Kemenangan 6-2 Real Madrid di markas Deportivo La Coruna, Rabu (26/4/2017), menunjukkan Los Blancos tetap bisa menang telak saat megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, berhalangan main.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mencantumkan nama Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain lawan Deportivo.

Skuat El Real pun minus top scorer mereka musim ini dengan catatan 19 gol di La Liga 2016-2017. Meski demikian, pasukan Zidane tetap mengerikan.

Sumbangan gol-gol Alvaro Morata, James Rodriguez (2), Lucas Vazquez, Isco, dan Casemiro ke gawang Depor menegaskan tetap ada denyut kehidupan di Los Blancos tanpa CR7.

Denyutan itu bahkan lebih kencang. Dari segi hasil akhir, Real Madrid sangat cemerlang ketika Ronaldo absen.

Dalam 13 partai tanpa bintang berusia 32 tahun itu, El Real menyapu 12 laga dengan kemenangan dan hanya sekali imbang!

Rapor tersebut berlaku di semua ajang musim ini. Satu-satunya hasil seri diperoleh ketika Real Madrid bermain imbang 3-3 dengan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey (12/1/2017).

Khusus di La Liga, Ronaldo absen pada delapan pertandingan. Semuanya berujung tripoin.

Tanpa maksud menepikan jasa CR7, kalau rapor di atas kertas dijadikan patokan, apakah Zidane lebih baik mencadangkan Ronaldo saja?

Ketika dia absen, produktivitas tim terbukti tersebar lebih merata.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.