3 Berlian yang Perlu Diasah Pochettino di Tottenham

By Kamis, 27 April 2017 | 00:20 WIB
Pemain muda Tottenham Hostpur (kiri-kanan): Harry Winks, Cameron Carter-Vickers, dan Marcus Edwards, memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang masa depan Spurs.
GETTY IMAGES
Pemain muda Tottenham Hostpur (kiri-kanan): Harry Winks, Cameron Carter-Vickers, dan Marcus Edwards, memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang masa depan Spurs.

Mauricio Pochettino telah mengorbitkan sejumlah bakat muda Tottenham Hotspur yang kini menghipnotis banyak penggemar sepak bola. Mereka adalah Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sebagai pelatih yang percaya pada tenaga pemain muda, Pochettino tak hanya memberikan kesempatan tiga nama tersebut untuk melejit.

Setidaknya ada tiga talenta Tottenham, semuanya berusia U-21, yang mendapatan debut di era Pochettino dan berpotensi menjadi berlian selama bersedia diasah oleh eks bos Southampton itu. Berikut di antaranya.


Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (kanan), bergegas memasuki lapangan saat menggantikan rekan setimnya, Dele Alli, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 melawan Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, (1/1/2017).(ALEX MORTON/GETTY IMAGES)

1. HARRY WINKS

Sungguh disayangkan bagi Winks, ia mengalami cedera engkel ketika beraksi melawan Burnley di Premier League (1/4/2017), yang membuatnya harus absen hingga akhir musim.

Padahal, ia sedang menikmati permainan yang lebih rutin ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca Juga:

Winks gelandang agresif yang mampu bermain bertahan sekaligus menyerang. Pada 2016-2017, Winks tampil 33 kali di semua ajang, membuat satu gol dan satu assist.

"Winks prospek yang sangat bagus. Dia perlu konsistensi, tapi pada waktunya, ia akan menjadi gelandang terbaik untuk Inggris," kata Pochettino.

Data-Fakta

  • Usia: 21
  • Posisi: Gelandang
  • Debut: Liga Europa vs Partizan (27/11/2014)
  • Total Penampilan di 2016-2017: 33
  • Menit Bermain di 2016-2017: 1.297


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.