Eden Hazard Terganjal Sisi Bisnis

By Jumat, 31 Maret 2017 | 08:46 WIB
Eden Hazard dalam laga perempat final Emirates FA Cup antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, 13 Maret 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Eden Hazard dalam laga perempat final Emirates FA Cup antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, 13 Maret 2017.

Meski sosoknya tak terlihat di lapangan karena cedera, Eden Hazard tetap menjadi perbincangan hangat. Pekan ini, gelandang lincah asal Belgia itu sudah berada dekat dengan pintu keluar dari Chelsea untuk hengkang ke Real Madrid pada akhir musim. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Hazard bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan El Real serta sudah menemukan tempat tinggal dan sekolah untuk anak-anaknya. Soal ini sebenarnya sudah berulang kali ditepis Hazard. Namun, berita tetap saja bermunculan. Hazard mengatakan bahwa tak ada alasan bagi dirinya untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Madrid.

Kepada rekan dan keluarganya, Hazard menyatakan dirinya sudah merasakan ketenteraman bersama The Blues. Dalam hal kualitas, memang wajar jika Madrid sangat bernafsu untuk mendaratkan Hazard ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, sejak bergabung bersama Chelsea pada 2012, pemain berusia 26 tahun ini hampir selalu menampilkan performa terbaiknya.

Pada musim 2016-17 ini pun sosok Hazard seakan tak tergantikan. Hingga pekan ke-29 Premier League, dirinya sudah bermain di 26 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan menorehkan empat assist. Performa gemilang Hazard memberikan kontribusi pada tim untuk terus menguasai puncak klasemen.

Jika sampai Chelsea tergoda oleh rayuan Madrid untuk melepas Hazard, maka klub London disebut telah melakukan kesalahan besar. Tidak hanya dari sisi prestasi, melainkan pula sisi bisnis klub.

“Jika Chelsea benar-benar melepas Hazard, maka berarti mereka telah membuat suatu kesalahan besar. Hazard kini merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Akan sulit bagi Chelsea untuk mencari pengganti yang sepadan,” kata legenda Chelsea, Ray Wilkins Menurut Wilkins, The Blues kini sudah berada dalam jalur yang tepat untuk menjadi sebuah klub terbaik setelah membangunnya selama satu dasawarsa.

Karena itu, menjadi sebuah keputusan yang sembrono apabila menjual salah satu pemain terbaik berkelas dunia milik mereka.

Pendapatan Klub

Selain itu, satu hal yang juga tidak bisa dikesampingkan ialah sisi bisnis klub. Dikhawatirkan jika Chelsea menjualnya, maka ketertarikan penonton maupun sponsor akan berkurang sehingga otomatis akan berdampak pada pendapatan klub.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.