Sorot Arsenal, Alasan Mempertahankan Wenger Hampir Habis

By Rabu, 29 Maret 2017 | 17:30 WIB
Ekspresi kekecewaan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seusai kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017)
ALEX MORTON/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seusai kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017)

Tak pernah sepanjang kariernya Arsene Wenger merasa musim berjalan seberat ini. Ya, 2016-2017 adalah musim tersulit Wenger selama menangani Arsenal. Apakah menjadi musim terakhir Wenger? 

Penulis: Christian Gunawan

Musim 2016-2017 diawali dengan kekalahan Arsenal dari Liverpool FC di Stadion Emirates.

Namun, The Gunners bisa bangkit dan menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat juara liga.

Pada pekan kesembilan dan ke-15, Alexis Sanchez cs bisa memuncaki klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, inkonsistensi lagi-lagi membungkus performa klub London Utara ini.

Gelar yang terakhir diraih pada 2003-2004 melalui penampilan yang termasyhur menjauh lagi.

Hingga pekan ke-27, Gunners bahkan keluar dari empat besar.

Baca Juga:

 

Tekanan di bahu sosok yang kerap dijuluki Si Profesor ini bertambah dari Liga Champions. Benar, Arsenal lolos ke fase gugur untuk 13 musim beruntun, tetapi mereka terhenti lagi di perdelapan final untuk delapan tahun secara konsekutif.

Musim ini, tersingkirnya Si Gudang Peluru terjadi sangat keras. Mereka dua kali kalah 1-5 di tangan Bayern Muenchen.

Suara-suara “Wenger Out” mengeras lagi. Pihak klub tampak sudah sulit mengabaikan kegusaran para pendukung penyuara pemecatan Wenger itu.

Spanduk lain di Emirates yang berbunyi “Arsene, terima kasih atas kenangannya, tetapi kini saatnya berpisah” mungkin ada benarnya.

Pencapaian tiga kali kampiun Premier League ditambah enam Piala FA bukannya terlupakan begitu saja.

Torehan The Invincibles, juara semusim tanpa terkalahkan pada 2003-2004, yang diikuti rekor 49 pertandingan tak terkalahkan di Premier League, akan selalu melekat pada diri pria kelahiran Strasbourg, Prancis, ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X