Sorot Arsenal, Manfaatkan Kelelahan Man United

By Rabu, 29 Maret 2017 | 15:47 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan dalam partai Premier League di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns, 18 Maret 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan dalam partai Premier League di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns, 18 Maret 2017.

Menurut klasemen per 18 Maret, Arsenal dan Manchester United berada berdekatan. Arsenal di posisi ke-6, sementara Man United tepat di atasnya. Mereka sama-sama baru menjalani 27 laga.

Penulis: Dian Savitri

Akan tetapi, Arsenal bisa memanfaatkan kelelahan yang bakal dihadapi kubu Jose Mourinho itu. Arsenal akan menghadapi Manchester United pada 6 Mei.

Selama April, Man United harus memainkan tujuh laga di Premier League plus dua di perempat final Liga Europa melawan Anderlecht. Itu pun belum menghitung jika United bisa lolos ke semifinal.

Berarti, mereka harus menambah dua matchday untuk semifinal Liga Europa, yaitu 4 Mei dan 11 Mei. Kalau lolos lagi ke final, berarti United harus tampil pada 24 Mei, hanya tiga hari setelah Premier League kelar.

Jadi, Arsenal bisa memanfaatkan kehati-hatian yang akan dilakukan oleh United. Mau tak mau, Mourinho membagi pemainnya untuk tampil di laga-laga itu.

Untung bagi Man United, tidak ada lagi piala domestik yang harus dijalani oleh mereka. Dari lima klub di 5 besar, selain United, hanya Liverpool yang tidak berlaga di kompetisi selain Premier League.

Baca Juga:

Chelsea, Tottenham, dan Manchester City masih berlaga di semifinal Piala FA.

Karena itu, kalau Arsenal memang bertekad untuk mengambil posisi ke-4, maka manfaatkanlah United sembari berharap Liverpool, yang saat ini berada di peringkat ke-4, tergelincir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.