Alami Krisis, Gaya Main Sevilla Dipahami Rival

By Rabu, 29 Maret 2017 | 12:30 WIB
Reaksi pemain Sevilla setelah pemain mereka, Samir Nasri (ketiga dari kiri), mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions lawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Reaksi pemain Sevilla setelah pemain mereka, Samir Nasri (ketiga dari kiri), mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions lawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret 2017.

Sevilla dan sang pelatih, Jorge Sampaoli, ingin memanfaatkan jeda kompetisi akibat laga antarnegara sebagai momentum membuang sial. Sevilla saat ini memang tengah dalam kondisi krisis mini.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sevilla tak bisa memenangi empat pertandingan di semua kompetisi. Mereka ditahan seri Alaves dan Leganes di La Liga serta kalah dari Atletico.

Satu hasil lain adalah kekalahan pahit 0-2 dari Leicester di Liga Champions. Krisis hasil positif ini terbilang luar biasa.

Sejak ditangani Sampaoli, Sevilla tak pernah gagal menang di empat laga beruntun.

Bahkan, situasi tidak mampu menang di empat laga beruntun ini sudah tak pernah terjadi terhitung sejak September 2015 ketika tim masih diarsiteki Unai Emery.

"Semua tim pasti mengalami yang namanya periode buruk. Apes kami mengalami periode buruk ini di saat-saat krusial, seperti babak perdelapan final Liga Champions. Saya harap jeda kompetisi ini membawa hal baik bagi kami. Saya yakin seusai jeda, para pemain bisa kembali tampil maksimal," ungkap gelandang Vitolo di Marca.

Vitolo dan Sevilla ambisius bisa bangkit usai jeda. Untuk bisa mewujudkannya, mereka harus memperbaiki sejumlah pekerjaan rumah.

Salah satunya adalah gaya main yang tak lagi mengejutkan. Hal itu diakui oleh elemen Sevilla sendiri.

"Gaya main kami mulai dipahami rival. Kuncinya di penguasaan bola kami yang relatif tidak bervariasi, Semoga rentetan hasil buruk ini tak mengubah mentalitas pemenang para pemain karena kami masih ingin finis minimal di peringkat ketiga klasemen," tutur Pablo Sarabia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.754


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X