Sorot Arsenal, Lawan dari Semua Kalangan

By Rabu, 29 Maret 2017 | 15:30 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (dua dari kiri), merayakan gol dengan Theo Walcott (kiri), setelah mencetak gol kelima pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017).
Ian KINGTON / AFP
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (dua dari kiri), merayakan gol dengan Theo Walcott (kiri), setelah mencetak gol kelima pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017).

Mungkin Arsenal bisa bersyukur karena tidak ada lagi jadwal di Liga Champion atau di luar Inggris lainnya yang bisa mengganggu konsentrasi di Premier League. Satu-satunya turnamen yang masih diikuti The Gunners adalah Piala FA.

Penulis: Dian Savitri

Arsenal berada di semifinal dan jadwal untuk laga tersebut sudah ditentukan pada 23 April mendatang, menjamu Manchester City di Stadion Emirates.

Seandainya Arsenal bisa mengalahkan City pada laga itu, maka mereka harus tampil di final yang bakal digelar pada 27 Mei di Stadion Wembley. Pada saat itu, Premier League sudah kelar. Arsenal akan menjalani pekan terakhir di liga pada 21 Mei melawan Everton.

Dari 11 laga tersisa di Premier League, sembilan di antaranya sudah memiliki jadwal berupa tanggal, sementara dua belum ditentukan kapan akan dimainkan. Dua pertandingan tersebut merupakan partai tunda melawan Southampton dan Sunderland.

Dari semua sumber, antara lain situs resmi Arsenal, situs resmi Premier League, serta Sky Sports, belum ditentukan kapan dua laga itu akan dimainkan.

Arsenal masih harus menemui dua klub dari Manchester, menghadapi juara bertahan Leicester City, serta derbi London melawan West Ham United, Crystal Palace, dan Tottenham Hotspur. Sisanya adalah bertemu Middlesbrough, Stoke City, dan Everton.

Jika dirinci lebih jauh, sesuai dengan kondisi klasemen per 18 Maret, maka Arsenal akan menghadapi tiga klub yang posisinya ada di atas mereka (Tottenham, City, dan United), menghadapi klub papan tengah (Everton, Stoke, Southampton, dan West Ham), dan tiga klub papan bawah (Crystal Palace, Middlesbrough, Sunderland).

Dengan perincian seperti itu, di atas kertas Arsenal bisa mengatasi klub-klub yang berada di papan tengah dan papan bawah. Namun, tentu saja itu hanya teori.

Soalnya, seperti yang sudah-sudah, seperti ketika menghadapi West Brom, di mana Arsenal kalah 1-3 pada 18 Maret, bisa saja pasukan Arsene Wenger itu terpeleset ketika menghadapi klub dengan posisi klasemen lebih rendah.

Berikut adalah perincian 11 laga terakhir yang akan dihadapi Arsenal musim ini. Proyeksi utama Arsenal adalah berada di zona Liga Champion seperti yang senantiasa bisa dicapai oleh Wenger dan pasukannya. Mungkinkah hal itu terjadi?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.754


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.