Ruang Tembak Tottenham Makin Terbatas

By Rabu, 29 Maret 2017 | 10:10 WIB
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), terlibat perebutan bola dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 26 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), terlibat perebutan bola dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 26 November 2016.

 Seperti Kevin De Bruyne di Manchester City, sekurangnya pada musim lalu, peran Christian Eriksen di Tottenham sangat krusial dalam serangan. Eriksen membuat rata-rata tertinggi dalam pembuatan peluang di Premier League, yakni tiga buah per laga.

Penulis: Christian Gunawan

Nasib keduanya boleh jadi mirip musim ini. De Bruyne mendapatkan sorotan karena menurun dalam aspek serangan dibandingkan musim lalu.

Kontribusi Eriksen juga dipertanyakan walau membuat banyak peluang dalam laga Spurs. Namun, para suporter The Lilywhites boleh jadi mengurangi keraguannya terhadap kemampuan menyerang pemain tim nasional Denmark ini.

Gelandang yang diboyong Spurs dari Ajax pada Agustus 2013 dengan transfer sekitar 11 juta pounds itu sedang menikmati musim yang terbilang bagus.

Eriksen mencetak 10 gol dan membuat 12 assist untuk klub London Utara itu di semua kompetisi. Khusus di Premier League, Eriksen menggoreskan enam gol dan 10 assist.

Status terakhir Eriksen menegaskan kemahiran ofensif itu sekaligus menaikkan kewaspadaan lawan terhadap Eriksen sejak di lini tengah.

Dengan gol terakhirnya ke gawang Southampton, pemain berusia 25 tahun itu juga memimpin dalam sebuah statistik.

Sejak 2013, tepatnya sejak debut pada September 2013, hingga kini pemain Denmark ini menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Pemain binaan OB dan Ajax itu telah 13 kali melakukannya sejak laga pertamanya itu, semakin menjauh dari pemain-pemain menyerang bagus lainnya di EPL.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.