Kala Insting Transfer Pep Guardiola Menurun

By Minggu, 26 Maret 2017 | 11:32 WIB
Josep Guardiola meratapi kekalahan Manchester City dari AS Monaco pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017).
PASCAL GUYOT/AFP
Josep Guardiola meratapi kekalahan Manchester City dari AS Monaco pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017).

Banyak pengamat menilai Josep Guardiola punya insting tajam dalam merekrut pemain. Sepertinya hal ini sedang menghilang dari diri pria berumur 46 tahun itu.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Guardiola adalah pelatih Barcelona ketika merekrut Gerard Pique, Dani Alves, David Villa, Javier Mascherano, Alexis Sanchez, hingga Cesc Fabregas. Para pemain itu bagian dari kejayaan dirinya di Camp Nou.

Saat mengasuh Bayern Muenchen, Guardiola mendatangkan nama-nama seperti Xabi Alonso, Joshua Kimmich, dan Arturo Vidal.

Banyak dari rekrutan Guardiola tersebut yang cepat menjadi bagian penting dari klub yang ia latih.

Akan tetapi, pelatih berdarah Spanyol itu tampaknya kehilangan kejeliannya dalam memboyong pemain sejak menangani Manchester City.

The Citizens mengeluarkan lebih dari 170 juta pound untuk merekrut total delapan pemain selama 2016-2017. Mayoritas belum memberi pengaruh kuat bagi klub.

Mengabaikan Oleksandr Zinchenko dan Marlos Moreno yang dipinjamkan ke klub lain, berikut rapor para wajah anyar City dengan 1 sebagai skala terburuk dan 10 nilai tertinggi:

Nolito


Gelandang Manchester City, Nolito (kanan), saat menghadapi Celtic FC di pertandingan Liga Champions, Selasa (6/12/2016). (OLI SCARFF/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.