Juventus Potensi Juara Akhir April

By Senin, 27 Maret 2017 | 12:12 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan pemanasan menjelang laga lanjutan Serie A melawan Sampdoria  di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 19 Maret 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan pemanasan menjelang laga lanjutan Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 19 Maret 2017.

Saat ini Juventus sudah punya keunggulan delapan poin dari AS Roma di peringkat dua. Melihat tinggal sembilan laga tersisa, tentu wajar muncul pertanyaan: kapan Juventus memastikan gelar?

Penulis: Anggun Pratama

Keunggulan delapan poin bukan jarak yang jauh bila dibandingkan dengan keunggulan 12 poin Bayern Muenchen di Bundesliga atau 10 poin milik Chelsea di Premier League.

Meski begitu, tabungan delapan angka itu jelas situasi yang diidamkan oleh Juve. Malah, kalau bisa jarak itu lebih lebar.

Kembali ke pertanyaan awal, kapan Juventus bakal memastikan gelar Serie A keenam secara berurutan?

Saat ini Juventus mengemas 73 poin dalam 29 pertandingan. Rata-rata 2,52 poin per pertandingan.

Bila melanjutkan rataan poin tersebut, Juventus sudah bisa memastikan diri tak bisa dikejar oleh Roma atau Napoli di pekan ke-35.


Ekspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuian, setelah mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan semifinal pertama Coppa Italia di Juventus Stadium, 28 Februari 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Asumsi itu diambil dengan memperhitungkan rataan poin per laga Roma (2,24) dan juga Napoli (2,17).

Pada pekan ke-35, Juventus diperkirakan sudah mengumpulkan 88 poin, sementara Roma berjarak 10 angka. Dengan liga yang tinggal menyisakan tiga laga, tentu selisih poin tersebut tak bisa dikejar lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.753


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X