Persaingan Ramos-Pique di Timnas Spanyol Sirna

By Minggu, 26 Maret 2017 | 15:04 WIB
Sergio Ramos dan Gerard Pique dalam sesi latihan timnas Spanyol di Complexe Sportif Marcel Gaillard, 24 Juni 2016
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Sergio Ramos dan Gerard Pique dalam sesi latihan timnas Spanyol di Complexe Sportif Marcel Gaillard, 24 Juni 2016

Sergio Ramos dan Gerard Pique. Kedua nama itu adalah pemilik jantung pertahanan Spanyol. Di level klub, Ramos dan Pique adalah seteru kelas berat, sejalan dengan persaingan antara Real Madrid dan Barcelona. 

Penulis: Dian Savitri

Akan tetapi, Ramos meyakinkan, ketika saatnya sama-sama membela Spanyol, maka persaingan itu sirna. Ramos berusia satu tahun lebih tua dibanding Pique.

Ramos lahir pada 30 Maret 1986 di sebuah kota bernama Camas yang terletak di Sevilla, sementara Pique 2 Februari 1987, asli Barcelona.

Baca Juga:

Soal prestasi bersama Spanyol pun, Ramos lebih unggul. Ia punya gelar bersama Spanyol untuk Piala Eropa 2008, selain Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Pique baru memiliki dua trofi , yang terakhir disebut.

Namanya baru masuk ke tim nasional Spanyol pada Februari 2009. Di klub, keduanya sering beda pendapat, terutama jika menyangkut keputusan wasit saat el clasico.

“Itulah cara yang berlaku di antara Real Madrid dan Barcelona. Tidak akan berubah selamanya,” kata Ramos kepada AS.

“Saya dan Pique sudah terbiasa 'saling lempar batu', tetapi sifatnya selalu sehat dan tidak berbahaya. Sekarang, saya ingin memeluknya. Kunci terpenting adalah persatuan dalam tubuh tim nasional Spanyol. Itu tidak boleh pudar,” kata Ramos lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.