Pemain Bologna Ini di Ambang Rekor Gol Pribadi di Serie A

By Jumat, 24 Maret 2017 | 18:15 WIB
Gelandang Bologna asal Swiss, Blerim Dzemaili (tengah), bertarung melawan gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini (kanan), dalam pertandingan Serie A di Stadion Dall'Ara, Bologna.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Gelandang Bologna asal Swiss, Blerim Dzemaili (tengah), bertarung melawan gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini (kanan), dalam pertandingan Serie A di Stadion Dall'Ara, Bologna.

Blerim Dzemaili mencetak dua gol saat Bologna sukses memetik kemenangan telak 4-1 atas Chievo di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (19/3/2017). Torehan tersebut membuatnya berada di ambang torehan rekor gol pribadi.

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

Di pertandingan tersebut Bologna lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun, skuat asuhan Roberto Donadoni mencetak empat gol balasan di babak kedua.

Selain dua gol Dzemaili, dua gol Bologna lain diciptakan Simone Verdi dan Federico di Francesco.

Kini, Dzemaili telah mengemas delapan gol di Serie A musim ini. Jumlah tersebut merupakan kemasan terbanyak gelandang Swiss berusia 30 tahun itu sepanjang perjalanan karier di Italia.

Dzemaili juga masuk jajaran 10 besar dalam daftar gelandang dengan koleksi gol tersubur musim ini. Ia terpaut tiga gol dari gelandang Atalanta, Alejandro Gomez, di urutan pertama.

Bologna merupakan klub kelima Dzemaili di Italia sejak 2008. Empat klub lainnya, adalah Torino (2008-2009), Parma (2009-2011), Napoli (2011-2014), dan Genoa (2015-2016).

Bersama kelima klub tersebut ia tidak pernah mencetak hingga delapan gol dalam satu musim liga. Catatan terbaiknya tujuh gol pada 2012-2013 bersama Napoli.

Momentum Kemenangan atas Genoa merupakan hasil positif kedua yang didapat Bologna secara beruntun. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.