Everton, Klub Premier League Paling Oke di 2017

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:07 WIB
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).

Pada Selasa (14/3/2017), akun Twitter Barcelona memuat video cuplikan gol super Ronald Koeman ke gawang Trabzonspor. Momennya muncul pada leg kedua putaran I Piala Winner di Camp Nou, 3 Oktober 1990.

Penulis: Beri Bagja

Masih menjadi tulang punggung El Barca, Koeman menciptakan gol melalui cara elok dengan dua tembakan lob beruntun.

Sepakan pertama mengecoh kerumunan enam pemain musuh dan tendangan chip kedua melewati kepala kiper. Video tersebut dikasih keterangan “goal morning!!!”.

Cuplikan momen itu sepertinya ditujukan buat mengenang potongan kejadian bersejarah dalam kiprah lawas Barca.

Namun, melihat perkembangan yang terjadi belakangan, ada pula media yang mengartikan publikasi itu upaya halus Blaugrana guna memancing kembali Koeman ke Camp Nou.

Pria Belanda yang berseragam Barca pada 1989-1995 itu gencar disebut sebagai salah satu calon penerus Luis Enrique di kursi pelatih The Catalans per musim depan.

Dasarnya barangkali bukan hanya karena ikatan emosional.

Performa Koeman memoles Everton musim ini pun tak bisa dibilang jelek, bahkan tergolong oke di periode debut. Sampai pekan ke-28, Ross Barkley cs masih berkutat di peringkat ketujuh atau di luar zona antarklub Eropa.


Manajer Everton, Ronald Koeman (kiri) dan manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 4 Desember 2016.(CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X