Jangan Bikin Kesalahan, Arsenal

By Jumat, 3 Maret 2017 | 23:01 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, tampil dalam laga persahabatan kontra Manchester City, di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, tampil dalam laga persahabatan kontra Manchester City, di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.

Rasanya apa yang dilontarkan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, wajib didengar oleh seluruh rekan-rekannya jelang menghadapi pertandingan besar melawan Liverpool pada Sabtu (4/3). 

Penulis: Dedi Rinaldi

Ramsey meminta timnya untuk tidak bikin kesalahan. Pada pertandingan paruh pertama, The Gunners yang bermain di kandang sendiri menelan kekalahan 3-4 dari Liverpool. Saat itu, dua pemain belakang, yaitu Rob Holding dan Calum Chambers, sempat dituding sebagai biang keladi kekalahan.

Holding kemudian banyak tersimpan di bangku cadangan, sedangkan Chambers sekarang tengah dipinjamkan ke Middlesbrough. Ramsey merasa perlu mengingatkan karena jika membuat kesalahan, maka potensi kekalahan sangat terbuka dan akan berdampak terlemparnya Arsenal dari wilayah empat besar klasemen.

“Kami sudah mengecewakan Wenger dan sangat tak adil rasanya melihat publik terus memberikan kritik tajam pada dirinya.”

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Ramsey juga mengingatkan dampak lainnya, yaitu membuat spekulasi mengenai tersingkirnya manajer Arsene Wenger dari tim akan semakin kuat. Bagi Ramsey, menguatnya spekulasi mengenai nasib Wenger sangat tidak menarik dibahas ketika tensi Premier League semakin tinggi saat memasuki paruh kedua.

“Liverpool belum pernah kalah dari tim enam besar musim ini. Hal itu fakta yang bagus buat Liverpool. Jadi, akan menjadi kemenangan penting bagi kami jika mampu meraup angka penuh di Anfi eld, tapi tim tidak boleh membuat kesalahan,” kata Ramsey.

Apa yang dikatakan Ramsey tampaknya merupakan tanggapan dari hal yang diucapkan eks striker top timnas Inggris, Michael Owen. Legenda Liverpool dan Manchester United ini memberikan sindiran kepada Arsenal dengan menyebut The Gunners merupakan tim paling konsisten di dunia, namun selalu gagal menggapai puncak.

“Saya pikir Arsenal merupakan tim paling konsisten di dunia dengan kerap fi nis di peringkat ketiga atau empat di Premier League. Lalu bermain di Liga Champion, namun selalu gugur di babak 16 besar setiap tahunnya,” tutur Owen.

Selalu Sama

Maksud dari Owen ialah Arsenal seharusnya segera memikirkan solusi terkini karena sudah satu dasawarsa tidak menunjukkan hasil maksimal di liga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X