Cuma Ada 10 'Iron Man' di Espanyol

By Minggu, 26 Februari 2017 | 16:04 WIB
Pemain Espanyol, Daniel Jarque (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Spanyol, 23 April 2006.
LUIS BAGU/GETTY IMAGES
Pemain Espanyol, Daniel Jarque (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Spanyol, 23 April 2006.

Quique Sanchez Flores menjanjikan mimpi indah bagi para fan Espanyol musim ini. Namun, problem cedera pemain yang datang silih berganti bisa membuyarkan rencana pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Penulis: Sem Bagaskara

Finis di zona Eropa adalah misi Espanyol. Bukanlah sebuah target yang mulukmuluk mengingat Los Periquitos cuma berjarak tujuh poin dari peringkat enam, yang merupakan batas terakhir zona Eropa.

"Saya ingin menghadirkan mimpi bagi suporter agar mereka bisa memikirkan cita-cita yang lebih besar ketimbang apa yang pernah dicapai klub pada beberapa musim terakhir," kata Sanchez Flores.

Espanyol merupakan salah satu tim La Liga 2016/17 yang memainkan sepak bola atraktif dengan intensitas tinggi. Pendekatan itu memungkinkan Los Periquitos menantang papan atas.

Kendati demikian, gaya sepak bola menekan ala Sanchez Flores juga memakan banyak korban.

Menjadi sebuah masalah karena korban yang jatuh bukanlah lawan, tapi personel Espanyol sendiri.

Baca Juga:

"Kami berkompetisi dengan sekuat tenaga. Efeknya, setiap pekan, dua atau tiga pemain kami mengalami cedera," tutur eks pelatih Watford itu.

Ruang perawatan Espanyol memang tak pernah sepi. Para personel kunci semodel Leo Baptistao, Victor Sanchez, Javi Lopez, Alvaro Vazquez, hingga sang kiper Diego Lopez pernah absen karena cedera.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X