Penurunan Drastis Leicester City dalam Angka

By Beri Bagja - Jumat, 24 Februari 2017 | 12:30 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 Desember 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 Desember 2016.

Penurunan drastis Leicester City musim ini memakan korban pelatih mereka, Claudio Ranieri (65). Sang juara bertahan Premier League melepas komandannya yang dipecat pada Kamis (23/2/2017).

Petinggi Leicester City mengevaluasi kinerja klub yang kian membahayakan bersama Claudio Ranieri.

Sampai pekan ke-25, mereka hanya setingkat di atas zona degradasi, tersingkir di Piala FA oleh klub Divisi III, Millwall, dan ditekuk Sevilla pada leg I babak 16 besar Liga Champions.

Apa yang salah dengan Leicester? Berikut bukti krisis akut yang dialami The Foxes di Premier League musim ini dalam sajian angka-angka.


Ekspresi Claudio Ranieri ketika meninggalkan lapangan dalam laga Premier League untuk Leicester City di kandang Burnley FC, Turf Moor, 31 Januari 2017.(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

32 - Leicester meraih 32 poin lebih sedikit dari pencapaian mereka musim lalu sampai pekan ke-25 Premier League. Kini, The Foxes baru mengantongi 21 angka. Dengan jumlah laga yang sama musim lalu, mereka punya 53 poin!

14 - Leicester sudah kalah 14 kali musim ini. Pada titik yang sama musim lalu, mereka baru takluk dua kali. Dari segi jumlah kemenangan, Jamie Vardy cs hanya memetik 5 kali tripoin, berbanding 15 buah di 2015-2016.

24 - Hanya 24 gol yang lahir di pundi-pundi Leicester saat ini. Pada titik yang sama, mereka melesakkan 47 gol musim lalu.


Ekspresi kecewa pemain Leicester City, Jamie Vardy, usai timnya dikalahkan Manchester United di Stadion The King Power, Leicester, pada 5 Februari 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X